Jumat, 06 Januari 2012

KSP JAYA MANDIRI

Koperasi Simpan Pinjam ( KSP ) JAYA MANDIRI semula kontrak di sebuah sudut ruangan di Kantor DEKOPINDA Kota Semarang.




      Koperasi Simpan Pinjam ( KSP ) Jaya Mandiri, saat beralamat di Jl.Supriyadi No.19 Pedurungan Semarang, sebuah koperasi yang didirikan oleh sekelompok keluarga besar, dan berdiri termuda dari beberapa Koperasi yang dimiliki oleh keluarga besar tersebut, dan sudah cukup lama kontrak dan menempati di salah satu sudut ruang Kantor DEKOPINDA Kota Semarang, yang hanya berukuran Lebar 4m dan Panjang 6m. Sebuah ruangan dan kantor yang teramat sangat sederhana sekali, sudah bisa dipastikan siapa yang yang memiliki background pekerjaan dan riwayat jabatan yang cukup beken sudah pasti akan tidak percaya diri karena berkantor seperti tersebut sesuai penjelasan diawal.    

       Sejak awal tahun 2005 Pengurus KSP Jaya Mandiri memutuskan untuk rekrut Manager yang bukan dari salah satu anggota keluarga pendiri, kebetulan saya yang dipercaya untuk mengelola Koperasi tersebut, pertemuan dengan Ketua Pengurus di Alamanda Resto pada acara RUPS ( Rapat Umum Pemegang Saham ) PT. BPR Artha Mranggen Jaya, dan saat itu saya masih bergabung disana. Kepercayaan ini saya ambil karena Ketua KSP Jaya Mandiri adalah mantan Dosen saya di STIE STIKUBANK Semarang, yaitu Bapak Drs. J. Widiatmoko, MM.

       Pada akhir tahun 2006 KSP Jaya Mandiri membeli sebidang tanah di Jl. Supriyadi No.19 Semarang milik Bapak Soekotjo, dan pada awal tahun 2007 dibangun sebuah Kantor yang cukup bagus seperti pada gambar inset tersebut diatas. Sudah bisa dipastikan bahwa pasca pembangunan dan berkantor ditempat yang baru semua karyawan dan pengelola menjadi tambah semangat untuk meningkatkan kinerja mereka. 

      KSP Jaya Mandiri juga dijadikan "KAMPUS" bagi beberapa exs. karyawan yang pernah bergabung didalamnya, dan sekarang ini beberapa dari mereka sudah satle di pekerjaannya masing-masing, terutama banyak dari mereka yang masuk ke Bank Danamon, ada yang di ADIRA Multi Finance, dll., bahkan saat ini ada yang sudah menjabat jadi Unit Manager. Ini sebuah prestasi yang perlu diacungkan jempol, karena hanya dengan bermodalkan pengalaman di sebuah koperasi kecil saja mereka sekarang sudah menemukan karir yang bagus, "From Zero To Hero", jadi sebenarnya yang potensi koperasinya dan pengurusnya atau exs. karyawannya sendiri ?, atau siapa ??? 

     Bagi saya berkesimpulan bahwa, semua tergantung dari diri masing-masing individu untuk memiliki kdmauan maju dan berkembang, tidak harus berharap dan bergantung kepada orang lain. Ilmu yang didapat dan perubahan yang terjadi sekecil apapun harus dimanfaatkan dan harus dibanggakan, juga sebaga pemicu semangat.

Tidak ada manusia yang sempurna, tapi kita harus bertindak dengan cara'nya yang sempurna.  

If better is possible, good is not enough !!


Tidak ada komentar: