Rabu, 04 Januari 2012

RUMAH KAMI

PERUM. CITRA LAVENDA




       Perumahan Citra Lavenda, lokasi di Jl. Dewi Sartika, Kelurahan Pesurungan Jidul, Kecamatan Tegal Barat, Kota Tegal. Luas tanah 122 m2, ada kelebihan tanah 2 m2, bangunan standar type 100, didirikan dan dibangun pada awal tahun 2008, konstruksi menggunakan rangka atap baja ringan. Spesifikasi rumah, kamar tidur 3 dan kamar pembantu 1, ruang keluarga, ruang makan, kamar mandi 1, ruang tamu dan dapur, air menggunakan sumur bor dan menggunakan tabung kepompong, listrik 2200 watt, dilengkapi dengan Genset 3500 watt, AC 4 buah, masing-masing kamar ada 1 unit dan ruang keluarga 1 unit. Lampu dan penerangan menggunakan Down Light untuk ruang keluarga, dan pada dinding pembatas ruang keluarga dengan ruang tamu.
      
       Berdasarkan standar bangunan sudah dirubah dan diganti keseluruhan dan sudah tidak sesuai dengan spek yang dibuat oleh Developer, seperti contohnya Cat Tembok dan Keramik keseluruhan ( ruangan tengah, kamar tidur, kamar mandi dan dapur ). Bentuk dapur juga sudah sesuai dengan setting pemilik, berikut tambahan-tambahan lainnya yang diketahui oleh saudara Aries dari Developer. 
      Pengerjaan tambahan rumah juga dikerjakan oleh tukang dan pengawas Developer. Harga penggantian barang diatas spek dari standar Developer, dan yang paling terlihat jelas adalah Cat Temboh, kami menggunakan Produk ACE Hardware. Mengenai harga per kaleng yang 5 Kg pada saat itu sekitar Rp. 245.000, mendapat discount karena kami adalah member di ACE Hardware Cabang Cirebon. Jadi secara kwalitas sangat bagus dan tidak perlu diragukan lagi, sebagai informasi bahwa warna cat tembok bisa bertahan hingga 5 tahun.


BULAN OKTOBER 2008, TEPATNYA 
SETELAH LEBARAN KAMI MULAI TINGGAL DISINI


       Tepatnya pada bulan Oktober 2008 kami mulai menempati rumah tersebut, padahal bulan Agustus 2008 sudah siap ditepati, hanya perlu menambah perabot dan perlengkapan rumah yang masih belum ada, tepatnya setelah Lebaran kami resmi pindah dan bertempat tinggal dirumah tersebut.

       Sampai dengan blog ini dibuat sudah sekitar hampir 4 tahun, tidak terasa waktu berjalan begitu cepat. Pada saat ini tahun 2012 dipastikan dan diperkirakan harga rumah di Perumahan Citra Lavenda Pesurungan Kidul Kota Tegal tersebut sudah banyak berubah, kemungkinan besar pada saat ini harga sekitar Rp. 450.000.000,- sampai dengan Rp. 550.000.000,- sesuai dengan type dan kondisi rumah.

Tidak ada komentar: